Bertakwa, Berbudi Mulia, Berprestasi, Berwawasan Kebangsaan dan Lingkungan

SMP N 5 Mrebet Menyelenggarakan MOPD dan Pesantren Kilat



Pada tanggal 14 sampai 16 Juli 2014 telah diselenggarakan MOPD (Masa Orientasi Peserta Didik Baru) Tahun Pelajaran 2014/2015 di SMP Negeri 5 Mrebet. MOPD tahun ini diikuti oleh 134 peserta dari SD dan MI yang berada di sekitar sekolah. Materi yang disajikan bersifat edukatif, pengenalan kurikulum 2013, pengenalan institusi, kepemimpinan, dan lain sebagainya.
Kepala SMP Negeri 5 Mrebet, Ibu Trikanti Sulistyaningsih, S.Pd. memberi sambutan dalam acara pembukaan kegiatan tersebut. Beliau berpesan agar para peserta MOPD dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Setelah memberi sambutan, beliau membuka kegiatan tersebut dengan ditandai pemasangan tanda pengenal pada dua siswa putra dan putri sebagai perwakilan peserta.
Kegiatan MOPD juga disertai dengan kegiatan bakti sosial pada warga sekitar sekolah yang kurang mampu. Kegiatan tersebut akan dilakukan pada hari Sabtu, 19 Juli 2014.
Sementara itu siswa kelas 8 dan 9 mengikuti kegiatan pesantren kilat selama satu minggu yang diisi dengan kegiatan Tadarus Al Quran, pengajian, LCC Islami, Lomba Busana Muslim, dan pembagian zakat Fitrah.
Menurut Kaur Kesiswaan SMP N 5 Mrebet, bapak Hadriyanto, S.Pd., kegiatan pesantren kilat bertujuan untuk membina dan meningkatkan iman dan takwa bagi warga sekolah.[AP]
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang

Selamat Datang
Jadikan website ini sebagai ajang berbagi informasi bagi masyarakat serta silaturahmi khususnya bagi warga SMP N 5 Mrebet

Paling Banyak Dibaca

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

Pengikut