Bertakwa, Berbudi Mulia, Berprestasi, Berwawasan Kebangsaan dan Lingkungan

Siswa SMP N 5 Mrebet Goes to Bandung



Siswa kelas VIII SMP N 5 Mrebet mengadakan widya wisata ke Bandung pada Selasa s.d Kamis, 11 s.d. 13 Desember 2018.
“Ini merupakan kunjungan pertama siswa sekolah kami ke Bandung. Tahun-tahun sebelumnya kami mengadakan widya wisata ke Yogyakarta,” ucap Ibu Pristiani Florida, Kepala SMP N 5 Mrebet. Kepala sekolah menambahkan, “Kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan pengalaman siswa dengan mengalami langsung perjalanan ke obyek-obyek yang dikunjungi diantaranya : Puspa Iptek, Farm House, dan wisata belanja Cibaduyut. Mereka juga berkesempatan untuk mengunjungi Trans Studio.”
Meski perjalanan cukup jauh, namun para siswa bisa menikmati perjalanan tanpa kendala yang berarti. Di Puspa Iptek, para siswa mempelajari berbagai teori dan aplikasi ilmu pengetahuan, khususnya Fisika, Biologi, dan Matematika.
“Dengan belajar langsung melalui simulasi di Puspa Iptek, siswa memiliki pengalaman langsung dengan ilmu pengetahuan, bukan hanya di dalam ruang kelas,” ucap Ibu Resi Yuliastuti, S.Pd. salah satu pembimbing dalam kegiatan tersebut.
Di Farm House, para siswa mengunjungi rumah kurcaci, bangun model Belanda, peternakan sapi, dan lain sebagainya.
“Lingkungan yang sejuk sambil menikmati segelas susu sapi, membuat kami senang saat mengunjungi farm house di Lembang Bandung,” ucap Febri Arianto, siswa kelas VIIIA yang juga ketua OSIS periode 2018/2019.
Kunjungan ke Cibaduyut menambah pengalaman siswa melihat geliat perekonomian di lingkungan setempat. Sementara itu kunjungan ke Trans Studio menambah pengalaman siswa dalam melihat berbagai wahana permainan yang spektakuler.[]

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang

Selamat Datang
Jadikan website ini sebagai ajang berbagi informasi bagi masyarakat serta silaturahmi khususnya bagi warga SMP N 5 Mrebet

Paling Banyak Dibaca

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

Pengikut