Bertakwa, Berbudi Mulia, Berprestasi, Berwawasan Kebangsaan dan Lingkungan

SMP N 5 Mrebet Menerbitkan Buku Kumpulan Puisi





Pada awal tahun 2019, SMP N 5 Mrebet melaunching buku Kumpulan Puisi karya siswa dan guru bertajuk “Indonesiaku”. Buku tersebut merupakan sepilihan puisi karya 39 siswa, tiga orang guru, dan kepala sekolah.

“Dalam rangka memperingati bulan bahasa tahun 2018, seluruh siswa SMP N 5 Mrebet menulis puisi. Dari puisi-puisi tersebut diseleksi dan terpilih 39 puisi karya 39 siswa, dan ditambah puisi-puisi karya beberapa guru. Puisi-puisi terpilih ditambah puisi-puisi karya beberapa guru itu kemudian dijadikan buku kumpulan puisi.

Buku ini merupakan salah satu wujud dari gerakanliterasi sekolah yang ada di SMP N 5 Mrebet. Setelah buku ini, harapannya akan terbit buku-buku lainnya karya siswa dan guru. Semoga buku ini dapat menjadi salah satu pemacu dan pemicu semangat literasi di sekolah,” demikian yang disampaikan Kepala Sekolah, Ibu Pristiani Florida, S.Pd. sebagaimana yang tertulis dalam kata pengantar buku itu.

“Buku puisi tersebut bukan hanya sekadar asal terbit, namun mengutamakan kualitas. Hal itu terbukti dari sekitar 360 puisi siswa yang masuk, hanya 39 puisi yang lolos seleksi,” ucap Bapak Bukhori Efendi yang menjadi salah satu editor buku puisi tersebut. “Bagi yang ingin membaca buku tersebut bisa memesan ke sekolah, atau bisa membacanya di perpustakaan sekolah,” imbuhnya lagi.[]
Penyerahan Buku Puisi dari Verinto (mewakili penulis) kepada kepala sekolah, Ibu Pristiani Florida, S.Pd. pada acara launching buku (21/1/2019)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang

Selamat Datang
Jadikan website ini sebagai ajang berbagi informasi bagi masyarakat serta silaturahmi khususnya bagi warga SMP N 5 Mrebet

Paling Banyak Dibaca

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

Pengikut