Bertakwa, Berbudi Mulia, Berprestasi, Berwawasan Kebangsaan dan Lingkungan

PENTINGNYA MEMBANGUN KARAKTER SISWA


Di era teknologi informasi seperti sekarang ini, prestasi saja tidak cukup bagi siswa. Dibutuhkan karakter yang kokoh bagi siswa untuk menghadapi era yang juga dikenal dengan era industry 4.0. era tersebut mencirikan penggunaan teknologi internet di berbagai aspek kehidupan yang sebelumnya tidak terpikirkan. Misalnya fenomena ojek online, belanja online, dan sebagainya.

Mengingat hal di atas, SMP Negeri 5 Mrebet pada 14 Maret 2019 mengadakan motivasi dan bimbingan mental bagi siswa kelas IX dalam rangkamenghadapi ujian akhir sekolah (USBN dan UNBK). Kegiatan tersebut menghadirkan nara sumber Tim Psikologi dari Polres Purbalingga.

Kegiatan tersebut berisi renungan, motivasi, kedisiplinan baik di dalam maupun di luar ruangan. Tak sedikit siswa yang menangis tersedu dalam dekapan ibu atau bapaknya.















Dengan kegiatan tersebut harapannya, karakter siswa dapat terbangun, khususnya motivasi siswa dan rasa percaya diri dalam menghadapi tugas-tugas akhir sekolah khususnya ujian akhir sekolah. Tidak hanya sampai di situ, karakter siswa pun hendaknya terbentuk sampai siswa lulus sekolah nanti untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau mengarungi kehidupan yang sesungguhnya di masyarakat.[AP]

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang

Selamat Datang
Jadikan website ini sebagai ajang berbagi informasi bagi masyarakat serta silaturahmi khususnya bagi warga SMP N 5 Mrebet

Paling Banyak Dibaca

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

Pengikut